8 Penendang Bebas Terbaik Di Euro 2016

8 Penendang Bebas Terbaik Di Euro 20168 Penendang Bebas Terbaik Di Euro 2016

Kejuaraan sepakbola Internasional sebesar Euro 2016 pasti menawarkan berbagai hal yang sangat dinantikan oleh para pencinta sepakbola diseluruh dunia. Contoh hal yang ditunggu-tunggu adalah penampilan para pemain muda bertalenta dalam membela negaranya.

Sama halnya dengan para penendang bebas terbaik di Eropa yang negaranya berpartisipasi dalam Euro 2016. Kejuaraan ini akan menjadi ajang untuk menunjukkan kelihaian mereka dalam mengeksekusi bola mati yang mana bisa dimanfaatkan sebagai peluang untuk mencetak gol. Menurut catatan, ada beberapa penendang bebas terbaik di Eropa yang berpartisipasi dalam Euro 2016 kali ini, berikut daftar pemain yang menyandang gelar tersebut.
8 Penendang Bebas Terbaik Di Euro 2016

Hakan Calhanoglu
Negara : Turki

Nama pertama yang disebutkan adalah Hakan Calhanoglu yang membela Turki dalam Euro 2016 ini. Pemain yang berposisi sebagai gelandang dan bermain untuk Bayer Leverkusen ini telah menyandang gelar sebagai eksekutor tendangan bebas diusianya yang baru 22 tahun. Turki akan sangat mengandalkan dirinya untuk mengambil set piece bola mati yang mana dirinya berpeluang mencetak gol dan membuktikan dirinya sebagai penendang bebas terbaik di Eropa.

8 Penendang Bebas Terbaik Di Euro 2016

Lorenzo Insigne
Negara : Italia

Italia mempunyai banyak master penendang bebas yang persentase golnya sangat tinggi. Pemain yang terbaik dalam timnas Italia adalah Andrea Pirlo. Bahkan ada pertanyaan bahwa semakin jauh Pirlo mengambil tendangannya, maka semakin besar persentase golnya. Namun Italia tampaknya tidak membawa Pirlo ke Euro 2016. Pemain yang menggantikan dirinya adalah Lorenzo Insigne yang saat ini bermain untuk Napoli. Ia telah mencetak beberapa gol dari siatuasi bola mati di Serie A.

8 Penendang Bebas Terbaik Di Euro 2016

Zlatko Junuzovic
Negara : Austria

Penendang terbaik Austria bukan David Alaba ? Jelas bukan, karena dalam timnas Austria terdapat nama Zlatko Junuzovic yang merupakan pemain spesialis dalam situasi bola mati. Pemain yang kini bermain untuk Werder Bremen tersebut merupakan ancaman yang nyata bagi para calon lawan Austria. Di Bundesliga ia telah mengemas lima gol dari situasi set piece.

8 Penendang Bebas Terbaik Di Euro 2016

Zlatan Ibrahimovic
Negara : Swedia

Swedia sejatinya mempunyai banyak penendang bebas yang handal, namun ketika Swedia mendapat tendangan bebas, maka kapten Swedia, Zlatan Ibrahimovic yang akan mengambil tendangan tersebut. Statistiknya untuk situasi set piece memang tidak begitu baik, namun striker tersebut bisa melakukan apa saja.

8 Penendang Bebas Terbaik Di Euro 2016

Gareth Bale
Negara : Wales

Selama bermain di Tottenham Hotspur, Gareth Bale telah mencetak banyak sekali gol dari situasi bola mati. Dan di Real Madrid dirinya harus mengalah kepada mega bintang Madrid yakni Christiano Ronaldo. Wales akan sangat membutuhkan jasanya dalam keadaan seperti itu. Karena memang dirinya sudah diakui sebagai salah satu eksekutor tendangan bebas handal di dunia.

8 Penendang Bebas Terbaik Di Euro 2016

Christiano Ronaldo
Negara : Portugal

Siapa yang tidak kenal dengan Ronaldo. Seorang pemain yang multi talent baik dalam tehnik, visi dan tendangan bebas. Selama di Manchester United dan Portugal, dirinya selalu menjadi pilihan utama sebagai eksekutor tendangan bebas. Statistiknya di Liga Champions dalam 12 penampilan, dirinya telah mencetak beberapa gol dan itu merupakan pernyataan langsung dari Ronaldo bahwa dirinya akan sangat berbahaya di Euro 2016.

8 Penendang Bebas Terbaik Di Euro 2016

Gylfi Sigurdsson
Negara : Islandia

Islandia mempunyai seorang eksekutor tendangan bebas handal bernama Gylfi Sigurdsson. Bermain di Swansea, Premier League, Gylfi Sigurdsson telah menjelma sebagai seorang eksekutor terbaik ketiga di Premier League dibawah Christian Eriksen dan Juan Mata.

8 Penendang Bebas Terbaik Di Euro 2016

Dimitri Payet
Negara : Prancis

Tuan Rumah sendiri mempunyai senjata andalan dalam skuatnya yang bernama Dimitri Payet. West Ham adalah klub yang sedang dibelanya dan sudah mendapatkan servis gol dari hasil tendangan bola mati yang dilakukan oleh Payet.