Antonio Conte Bangga jadi Pelatih Italia

Antonio Conte Bangga jadi Pelatih Italia

Akhir-akhir ini banyak media yang mencoba mencari tahu bagaimana perasaan Antonio Conte mantan pelatih Juventus ketika mengasuh tim nasional Italia. Conte pun memberikan penegasan terhadap isu tersebut bahwa dirinya tidak pernah berpikiran menyesal telah melatih Italia. Walaupun ia tidak menyesal akan hal tersebut, dirinya juga merasa bahwa dia belum dapat memberikan kontribusi maksimal terhadap timnas Italia.

Piala Eropa 2016 akan menjadi petulangan terakhir bagi Conte bersama Timnas Italia dan memulai petualangan baru bersama klub Liga Inggris. Conte telah menjabat posisi tersebut sejak 2014 menggantikan Cesare Prandelli pada bulan Agustus.

” Media selalu bertanya tentang bagaimana perasaan saya terhadap pekerjaan saya didalam timnas Italia. Media selalu mencari tahu apakah saya menyesal telah melatih Italia dan akan menjadi berita tersebut sebagai Headline. Saya bangga akan pekerjaan saya menjadi pelatih Italia, bukan malah menyesali hal tersebut. Pungkas Conte dalam jumpa pers jelaga laga persahabatan melawan Spanyol seperti yang dikutip Footballitalia, Kamis (24/3/2015).

” Saya menyadari selama saya menjadi ahli strategi Italia, saya belum memberikan kontribusi yang maksimal terhadap timnas Italia. “Saya berjanji ketika menjadi pelatih dengan bekerja lebih dari yang telah saya lakukan. Saya tidak mau menjadi tidak sopan kepada siapapun. Saya pikir, saya akan melakukan lebih dalam peran ini.”

Untuk tugas terakhirnya di Piala Eropa 2016, Conte berjanji akan memberikan hasil lebih. Daftar skuat timnas Italia yang dipilihnya juga merupakan pemain baru yang pertama kali membela negarannya.

“Saya tidak bisa menutup pintu bagi semua pemain berkebangsaan Italia, saya juga tidak bisa melupakan Sebastian Giovinco yang kini bermain di liga Amerika. Dan saya ingin melihat pemain baru yang saya pilih dapat tampil dalam Piala Eropa 2016 di Perancis nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *