Bola Resmi Yang Dipakai Dalam Euro 2016

Bola Resmi Yang Dipakai Dalam Euro 2016

Adidas secara resmi telah mengumumkan Bola resmi yang akan dipakai dalam setiap pertandingan kualfikasi grup di Euro 2016 Prancis. Bola tersebut dinamakan Beau Jeu yang merupakan bahasa Prancis yang artinya “Permainan Indah”. Informasi dari situs resmi UEFA, design Beau Jeu menggunakan corak warna biru, putih dan merah yang merupakan warna bendera dari negara Prancis dan anda bisa langsung melihat gambar diatas. Nuansa Prancis sangat melekat pada bola tersebut karena memang kesengajaan Adidas mengingat tuan rumah Euro 2016 adalah Prancis.

Selain corak warna, Adidas juga menambahkan tulisan “Beau Jeu” yang merupakan nama dari bola itu sendiri, tulisan Euro 2016 France, lengkap dengan gambar Piala Eropanya logo UEFA serta lambang dari Adidas dan yang terakhir tulisan Official Match Ball yang menandakan bola tersebut akan dipakai terus sepanjang Euro 2016 berlangsung.

Pemain yang sudah mencoba testimoni dari Bola Beau Jeu ini adalah gelandang termahal dunia Real Madrid yakni Gareth Bale. ” Bola ini sungguh luar biasa. Design yang sangat cantik dan anda akan langsung teringat dengan Prancis ketika melihat bola ini. Saya telah mencoba bola ini di latihan dengan melakukan tembakan jarak jauh, operan, berlari¬† dan hasilnya bola ini sangat bagus!” Ujar Bale ketika ditanyakan pendapatnya mengenai kualitas bola ini.

Adidas mengaplikasikan teknologi yang sebelumnya dipakai oleh Bola Brazuca pada Piala Dunia Brazil 2014 lalu sebagai acuan untuk membuat Bola Beau Jeu. Namun Adidas juga tidak lupa dengan kekurangan dari Bola Brazuca, kekurangan tersebut tidak terdapat dalam bola Beau Jeu. Beberapa penambahan lain seperti daya cengkram dan visibilitas ditambahkan pada Bola Beau Jeu yang proses pembuatannya membutuhkan waktu 18 Bulan.

Menurut rumor yang berhembus, Adidas diperkirakan akan mengeluarkan satu bola lagi untuk Piala Eropa 2016 karena Beau Jeu disebut akan digunakan pada fase kualifikasi Grup saja. Piala Eropa 2016 akan menjadi turnament internasional pertama yang menggunakan bola yang berbeda pada fase kualifikasi grup dan Knock Out.