Capello Tidak Ingin menggantikan Conte Sebagai Pelatih Italia

Tim Nasional Italia sedang kebingungan, pasalnya sampai saat ini mereka belum menemukan suksesor Antonio Conte yang sudah menyatakan usai Piala Eropa 2016 tidak lagi menjadi pelatih utama Italia. PSSI-nya Italia, FIGC sebenarnya mempunyai 1 kandidat kuat untuk menggantikan Conte namun sayangnya kandidat tersebut tidak ingin melatih Italia.

Sesosok misterius tersebut adalah Fabio Capello. FIGC merasa pengalamannya selama ini sebagai pelatih sukses memenuhi persyaratan untuk melatih Italia. Capello juga pernah melatih negara Eropa seperti Inggris dan Rusia.

Penolakan Capello terhadap permintaan tersebut dinyatakan ke hadapan publik. “Saya sangat senang nama saya masuk dalam daftar kandidat, namun untuk saat ini saya tidak ingin melatih tim nasional manapun. Walau saya sudah pernah melatih Rusia dan Inggris, tapi saya ingin melatih tim yang berlatih setiap hari.

Pelatih timnas Italia yang sekarang, Antonio Conte sudah memberikan pernyataan kepada publik bahwa dirinya akan melatih Chelsea pada musim depan. Rencana demi rencana sudah disiapkan oleh dirinya dan staffnya untuk mengembalikan kejayaan Chelsea.

Conte tidak hanya melakukan pergantian pemain namun melakukan pergantian dikalangan staff. Dia akan mengikutsertakan beberapa staff setianya seperti Paolo Bertelli, Angelo Alessio, Mauro Sandreani, Gianluca dan Massimo Carrera.

Nama-nama diatas mempunyai sederet prestasi yang tidak dianggap sebelah mata. Diantaranya Gianluca yang menjadi sosok penting dalam keberhasil Juventus karena ia adalah penganalisa taktik yang handal. Ada lagi Sandreani dan Alessio yang pernah menjadi asisten pelatih Conte di Juventus. Dan yang terakhir, Bertelli adalah pelatih kebugaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *