Carvajal Resmi Absen dari Piala Eropa 2016

Carvajal Resmi Absen dari Piala Eropa 2016

(Sumber Foto : Sindonews)

Keberhasilan Real Madrid mengangkat trofi Liga Champions untuk ke-11 kalinya ternyata membawa tumbal. Pada menit ke-52 Pelatih Real Madrid melakukan pergantian pemain pada posisi bek kanan yang mana ditempati oleh Dani Carvajal.

Bek 24 tahun itu terpaksa harus diganti karena mengalami cedera serius yang membuatnya tidak dapat melanjutkan permainan. Menurut diagnosa tim medis Madrid, Carvajal mengalami cedera oto tingkat dua pada kaki kanan dan membutuhkan waktu istirahat yang cukup panjang (walau tidak begitu lama) namun event Euro 2016 tinggal menyisakan 10 hari lagi, sehingga diperkirakan dirinya akan absen dari timnas Spanyol yang akan berjuang di Piala Eropa 2016.
Masalah ini pun sudah sampai ke pelatih Spanyol Vicente del Bosque dan respon dari Del Bosque adalah menunjuk bek kanan Arsenal, Hector Bellerin sebagai pengganti Carvajal. Bellerin pun baru saja melakukan debut pertamanya bersama timnas di pentas Internasional saat Spanyol mengalahkan Bosniz-Herzegovia dengan skor 3-1 pada laga persahabatan yang digelar di hari Minggu (29/5/2016).

“Sangat disayangkan Carvajal harus absen diwaktu yang tidak tepat. Mungkin dirinya tidak perlu menunggu terlalu lama untuk sembuh, tapi Euro 2016 sudah semakin dekat, kemungkinan dia tidak akan mengikuti kami ke Prancis” Kata Del Bosque.

Bagi Carvajal cedera ini merusak harapannya untuk tampil bersama Spanyol di kompetisi Internasional untuk pertama kalinya. Dirinya baru ikut membela Spanyol pada 29 Agustus 2014 dan selama itu tidak ada kompeitisi antar negara yang bisa diikuti.