Cuplikan Gol dan Highlights Jerman vs Ukraina

Cuplikan Gol dan Highlights Jerman vs Ukraina

Cuplikan Gol dan Highlights Jerman vs Ukraina

Pertandingan yang ditunggu oleh para pecinta sepakbola pada Euro 2016 adalah laga yang dilakoni oleh negara Jerman. Ukraina akan menjadi lawan perdana pada Euro 2016 ini dan Jerman lulus ujian berat pertama dengan skor menyakinkan 2-0 yang digelar di Stade Pierre-Mauroy, Villeneuve-d’Ascq (Senin, 13/06/16).

Pemain belakang Jerman Shkodran Mustafi membuka keunggulan pertama bagi Jerman lewat sundulan terarahnya ke gawang Ukraina. Giliran Bastian Schweinsteiger yang menggandakan keunggulan Jerman pada Injury time. Pertandingan ini merupakan milik Jerman karena dominasinya baik penguasaan bola ataupun serangan. Peluang demi peluang berhasil diciptakan oleh para pemain Jerman namun tidak ada yang berbuah gol. Ukraina juga bermain sangat baik pada laga ini. Beberapa peluang tercipta namun penampilan fantastis Manuel Neuer berhasil menahan serangan Ukraina agar menjadi gol.

Salah satu aksi fantastis Neuer adalah menepis tendangan Konopylanka yang sangat terarah. Giliran Jerman yang menunjukkan aksi dimana freekick yang dieksekusi oleh Tony Kroos berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Shkodran Mustafi. Bola meluncur tajam kedalam gawang Ukraina tanpa bisa dihalau oleh kiper Ukraina.

Menit 26 Ukraina mendapat kesempatan emas lewat tandukan 100% gol Khacheridi lewat tendangan sepak pojok. Tapi lagi-lagi Neuer menunjukkan kelasnya sebagai penjaga gawang terbaik di dunia.

Gantian menit ke 29 Jerman mendapat kesempatan emas lewat Khedira yang berhasil lolos dari jebakan offside Ukraina namun sayang tendangannya bisa dimentahkan oleh Pyatov.

Menit ke-36 menjadi kesempatan terbaik oleh Ukraina. Yarmalenko yang beroperasi di sayap kanan berhasil menemukan Konoplyanka yang tidak terjaga. Kemudian Konoplyanka mengirimkan bola ketengah dan bola hampir masuk ke gawang Jerman, namun sayang Jerome Boateng berhasil menghalau bola masuk ke gawang dengan keadaan yang sangat tipis.

Kemudian datang lagi kesempatan emas bagi Ukraina, namun sayang kesempatan yang berbuah menjadi gol tersebut dianulir oleh Wasit karena Yarmalenko berada dalam posisi offide.

Bastian Schweinsteiger menjadi aktor kedua yang mencetak gol bagi Jerman pada menit 90+2 (masa Injury time). Memanfaatkan umpan matang Ozil disebelah kiri, Bastian yang tidak terkawal melepaskan tendangan terarah ke gawang Ukraina. Skor pun berubah 2-0 sampai pertandingan selesai.

Kini Jerman mempunyai perolehan 3 poin yang sama dengan Polandia.

Berikut Cuplikan Gol dan Highlights Jerman vs Ukraina :