Cuplikan Gol dan Highlights Wales vs Slovakia

Cuplikan Gol dan Highlights Wales vs Slovakia

Cuplikan Gol dan Highlights Wales vs Slovakia

Euro 2016 banyak memberikan kejutan seperti perubahan format peserta, debut internasional seperti Wales yang mencatat sejarah pada Euro edisi ini.

Setelah hampir 60 tahun absen dari turnament internasional, secara mengejutkan Wales lolos dari babak kualifikasi dan berangkat ke Euro 2016 Prancis. Laga perdana mereka adalah melawan Marek Hamsik dkk yang diadakan di Stade De Bordeaux pada 11 Juni 2016.

Pada pertandingan ini banyak pihak yang menjagokan Wales akan keluar sebagai pemenang, dan benar! Wales mencatatkan start sempurna pada debut internasionalnya. Pahlawan Wales yakni Gareth Bale dan Hal Robson-Kanu masing-masing mencetak satu gol dibalas sebiji gol Ondrej Duda.
Slovakia tampil menekan pada awal pertandingan, terbukti dari Marek Hamsik yang berhasil mengintersepsi bola Wales pada tengah lapangan. Dirinya melakukan solo run berbahaya dengan mengoceh 3 pemain wales sebelum melepaskan tembakan keras. Kiper Wales, Hennessey telah terkecoh dengan tendangan Hasmik namun bola yang seharusnya masuk kedalam gawang berhasil dimuntahkan kembali oleh Davis.

Menit ke 10 Wales mendapatkan kesempatan free kick. Gareth Bale sebagai eksekutornya berhasil mengkonversi peluang tersebut menjadi gol. Tendangan lengkung Bale mengoyak gawang yang dijaga Kozacik dan skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

Menit ke-54 giliran Slovakia yang mendapatkan kesempatan emas, namun sayang tendangan keras Mak melambung tinggi diatas gawang Hennessey.

Menit ke-61 giliran Ondreh Duda yang mencetak gol ke gawang Wales. Pergerakan Mak disektor kiri Wales tidak dapat dibendung oleh Aaron Ramsey. Mak dengan mudah mengirimkan umpan kepada Duda yang berdiri bebas di dalam kotak penalti Wales. Duda pun menendang bola ke pojok kiri gawang Wales. Skor menjadi 1-1.

Lini tengah Slovakia sangat kosong pada laga tersebut, dan Aaron Ramsey yang memanfaatkan kekosongan tersebut berhasil mengirim bola ke Hal Robson-Kanu yang berada dalam kotak penalti. Skor menjadi 2-1 sampai pertandingan berakhir.

Dengan kemenangan ini, Wales berhak memimpin grup B dengan raihan 3 poin.

Berikut Cuplikan Gol dan Highlights Wales vs Slovakia :