Cuplikan Gol Final AFF Thailand vs Indonesia

Cuplikan Gol Final AFF Thailand vs Indonesia

Cuplikan Gol Final AFF Thailand vs Indonesia

Pertandingan Final Leg Kedua Piala AFF 2016 yang berlangsung di Stadium Rajamangala Nasional – Thailand pada hari sabtu tanggal 17 Desember 2016 antara Thailand melawan Indonesia berakhir dengan kemenangan Thailand dengan skor akhir 2-0, dan Thailand berhak menjadi Juara AFF Suzuki Cup dengan aggregat 3-2.

Thailang langsung melakukan serangan sejak menit awal, dan pada menit ketiga Siroch Chatthong berhasil mencetak gol namun dianulir karena Sarach Yooyen yang mengirimkan umpan telah berada di posisi Offside. setelah gol yang dianulir, kedua tim saling melakukan jual beli serangan ke kotak penalti lawan.

Hingga pada menit ke -37 Thailand berhasil memecah kebuntuan melalui penyerang mereka Chatthong, berawal dari lepasnya Theeraton dari Benny Wahyudi dan mengirimkan umpan ke kotak penalti, lalu bola yang coba dihalau oleh Fachruddin membentur tubuh Chatthong dan masuk ke gawang yang dijaga Kurnia Meiga, Skor pun berubah menjadi 1-0 Hingga jeda turun minum tidak ada perubahan skor.

Memasuki babak kedua, Thailand yang sudah unggul 1-0, langsung menggebrak di menit awal babak kedua, Babak kedua yang baru mulai dua menit, Thailand kembali memimpin 2-0 setelah Chatthong mencetak gol keduanya di Final Piala AFF 2016. Gol ini hasil umpan dari Chanathip Songkrasin dan Chatthong melepaskan tembakan indah yang membobol gawang Meiga. Peluang demi peluang didapatkan oleh Thailand dimenit ke-50, 70 dan 72 semua tidak menghasilkan gol.

Meiga sendiri pada pertandingan kali melakukan penyelamatan gemilang terbukti pada menit ke-79 setelah melakukan pelanggaran terhadap Chatthong di kotak penalti dan berbuah penalti untuk Thailand. Namun Teerasil Danga yang maju sebagai algojo tidak berhasil membobol gawang Meiga, tendangan Danga berhasil digagalkan oleh Meiga,

Abdul Lestaluhu mendapatkan kartu merah dimenit ke-93 setelah menendang bola ke arah bangku cadangan Thailand, dan wasit langsung memberikan ganjaran Kartu merah akibat aksi tersebut. Setelah insiden ini hingga babak kedua berakhir Skor 2-0 tidak berubah dan Thailand keluar sebagai juara Piala AFF 2016. Dengan gelar ini Thailand membuktikan diri sebagai Tim peraih Gelar Terbanyak dan untuk Indonesia sendiri ini merupakan kegagalan kelima kalinya di partai Final.

Dibawah ini Cuplikan Gol Final AFF Thailand vs Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *