Fakta Menarik Inggris vs Rusia

Fakta Menarik Inggris vs Rusia

Fakta Menarik Inggris vs Rusia

Pertandingan pertama Inggris pada Euro 2016 tidak berjalan mulus setelah ditahan imbang oleh Rusia di Stade Velodrome, Marseille, Minggu (12/6/16)

Berbekal skuat yang digadang sebagai generasi emas, nyatanya Inggris tidak mampu mempertahankan keunggulan setelah Eric Dier mencetak gol pada menit-73 untuk Inggris. Gol telat dari Vasili Berezutski di pojok kanan gawang Joe Hart pada injury time 90+2 menorehkan luka yang dalam pada skuat Inggris. Sudah hampir dipastikan meraih kemenangan dalam laga perdana, Inggris kecolongan oleh serangan Rusia yang berbuah gol sehingga 1 poin pun menghiasi perolehan poin Inggris dan Rusia.

Hasil pertandingan ini membuat Inggris gagal mendapatkan modal pertama dan menempel Wales yang memimpin grup B dengan 3 poin hasil dari kemenangan atas Slovakia. Nah, pertandingan antara Inggris vs Rusia juga mempunyai beberapa fakta menarik yang patut anda simak, diantaranya :
1. Pada Euro 2016 ini, Inggris melakukan percobaan tendangan ke gawang sebanyak sembilan kali yang mana merupakan terbanyak dalam satu babak sejak Piaal Eropa 2004 (11 tendangan)

2. Secara tidak langsung, Tottenham Hotspur menyumbangkan pemain mereka untuk mencetak gol bagi timnas Inggris. Tercatat Eric Dier adalah pemain kedelapan Tottenham yang berhasil mencetak gol bagi Inggris di turnament besar.

3. Kesebelasan Inggris yang turun melawan Rusia rata-rata berusia 25 Tahun 293 hari. Kesebelasan ini merupakan yang termuda setelah laga melawan Swedia pada Piala Dunia 2002 (25 tahun 206 hari).

4. Gol Eric Dier dari situasi bola mati menjadi gol pertama Inggris pada turnament besar setelah David Beckham melakukannya pada laga melawan Ekuador (Piala Dunia 2006).

5. Sebenarnya Dier tidak pernah mencetak gol lewat situasi bola mati dalam 65 laganya berhasil Tottenham Hotspur

6. Penyerang Inggris, Harry Kane melakukan 6 tendangan sepak pijok, Terbanyak dari saat memperkuat Tottenham di Liga Inggris musim 2015/2016

7. Rusia hanya dapat mencetak dua clean sheet pada 16 laga terakhir di Euro

8. Selama laga berlangsung gol yang dicetak oleh Vasili Berezutski merupakan peluang pertama Rusia sejak menit 17.

9. Gol Vasili Berezutski merupakan gol paling telah bagi Rusia di waktu normal Euro

10. Inggris sudah lima kali gagal memenangkan laga perdana Piala Eropa (tiga kali seri dan dua kali kalah).