Hart Jadi Korban Kedua Bale

Hart Jadi Korban Kedua Bale

Hart Jadi Korban Kedua Bale

Pertandingan Inggris vs Wales memang telah usai dan Inggris berhasil menang atas Wales dengan skor 2-1 dan saat ini Inggris menjadi pimpinan di Grup B Piala Eropa 2016.

Namun yang namanya media Inggris selalu saja mencari bahan untuk diperbincangkan yakni proses kebobolannya Inggris oleh Gareth Bale. Freekick yang dieksekusi oleh Bale dinilai tidak mungkin menjadi gol jika Hart tidak berbuat kesalahan. Yah, tiga mantan penjaga gawang terbaik didunia memberikan sebuah analisa atas proses gol tersebut. Peter Schmeichel, Oliver Kahn dan Mark Bosnich memberikan pendapatnya masing-masing dan setuju bahwa Hart lah yang paling bertanggung jawab atas kebobolan tersebut.

“Gol ini murni karena kesalahan Hart. Dia meminta para pemain untuk membentuk pagar. Jika tidak, dia bisa melihat laju arah bola dan langsung menetralkannyal,”Tulis Schmeichel di Twitter seperti yang diambil The Sun.

Senada dengan Peter, Olivier Kahn juga menyatakan kebingungannya tentang hal yang dilakukan oleh Hart. “Saya bingung dengan tindakan Hart yang meminta pagar betis, Bale tidak bisa mencetak gol dari jarak tersebut, tidak ada yang istimewa dari tendangan yang dieksekusi Bale.” Kicau legenda Jerman tersebut.

Setelah laga usai, bintang Manchester City tersebut sempat diwawancarai oleh awak media. Namun ia tidak memberikan sebuah jawaban yang pasti, dan mengelak dan meminta media bertanya kepada Bale tentang caranya mengeksekusi bola mati.

Sejauh ini Bale telah mencetak dua gol dari situasi tendangan bebas. Korban pertama adalah kiper Slovakia Kozacik. Wales keluar sebagai pemenang dalam laga melawan Slovakia dengan skor 2-1. Tendangan freekick Bale dan Robson Kanu sukses mengantarkan Wales mendapatkan kemenangan perdana pada Euro 2016.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *