Hodgson : Jamie Vardy adalah Oasis Bagi Inggris

Hodgson : Jamie Vardy adalah Oasis Bagi Inggris

Inggris saat ini mempunyai striker baru dengan tehnik dan insting mencetak gol yang tinggi. Pernyataan tersebut ditujukan kepada Jamie Vardy yang saat ini tercatat sebagai striker Leicester City. Bagi anda pencinta sepakbola pasti sudah tahu akan prestasi apik yang ditunjukkan oleh Leicester City pada musim ini. Duet maut antara Vardy dan Mahrez berhasil mengantarkan Leicester City memimpin perburuan gelar Premier League musim ini.

Penampilan Vardy yang sangat bagus tidak hanya berimbas kepada clubnya Leicester City, namun berimbas juga terhadap karirnya. Pelatih Inggris, Roy Hodgson memanggilnya untuk bergabung dengan skuat timnas Inggris yang akan melakukan uji coba dengan Jerman.

Vardy tidak menyia-nyiakan panggilan tersebut.Tidak hanya tajam di klubnya, namun Vardy juga tajam saat berseragam The Three Lions. Ketajaman dan tehnik tinggi ditunjukkan saat Inggris mengadakan laga persahabatan dengan Jerman beberapa pekan yang lalu. Sempat tertinggal 2-1 dari Jerman, Harry Kane berhasil mengejar skor menjadi 2-1. Kemudian hadirlah Vardy yang mengawali laga dari bangku cadangan. Berkat kejelian melihat ruang kosong, Vardy mampu memaksimal umpan dari Clyne dan mencetak gol dengan cara yang fantastis yaitu menggunakan tumit atau backheel dan Inggris pun dapat menang secara dramatis dari Jerman.

Dengan penampilan tersebut, Hodgson langsung melanturkan pujian terhadap striker yang berusia 29 tahun itu. Vardy diharapkan akan dapat menjadi pembeda pada skuat Inggris yang akan berlaga pada Piala Eropa 2016 di Prancis.” Jamie Vardy bukanlah seorang supersub seperti yang banyak dikatakan di media. Vardy adalah calon pemain kunci untuk timnas Inggris pada piala Eropa 2016 mendatang, dan ia sudah menjadi tulang punggung Leicester saat awal musim” ujar Hodgson kepada Express.

“Penampilan Vardy secara keseluruhan dalam laga melawan Jerman sangat memukau. Sehingga saya berpikir akan memainkan dirinya sedari awal pertandingan dalam laga-laga Inggris nanti. Ia dapat menjadi oasis saat Inggris membutuhkan gol-gol penting,” singkat Hodgson.

Diperkirakan Inggris akan melakukan laga uji coba kedua melawan Belanda pada 30 Maret 2016.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *