Jadikan Vardy & Sturridge Sebagai Starter

Jadikan Vardy & Sturridge Sebagai Starter

Jadikan Vardy & Sturridge Sebagai Starter

Legenda Newcastle United sekaligus timnas Inggris, Alan Shearer menyatakan keinginannya untuk melihat Jamie Vardy dan Daniel Sturridge turun sebagai starter pada laga melawan Slovakia tanggal 21 Juni 2016. Ia mendesak pelatih Inggris saat ini yakni Roy Hodgson untuk menjadikan mereka berdua sebagai pemain yang tampil sejak menit pertama.

Keduanya menunjukkan performa apik ketika Inggris melawan Wales. Jamie Vardy mencetak gol penyeimbang dan Sturridge mencetak gol untuk membuat Inggris menang dalam laga yang bertajuk derby Britania Raya. Kedua pemain ini memulai permainan dari bangku cadangan saat babak kedua dimulai. Saat itu Inggris telah tertinggal oleh gol Gareth Bale.

Kedua pemain ini masuk menggantikan Raheem Sterling dan Harry Kane yang dinilai tampil buruk pada laga tersebut. Roy Hodgson pun memasukkan penyerang alternatif  lain untuk mengubah strategi menyerang dari Inggris. Terbukti serangan Inggris lebih hidup dan bervariasi sehingga Jamie Vardy dan Sturridge langsung mencetak gol.

Dengan performa tersebut, Shearer menilai Hodgson harus mengubah formasi tim inti Inggris ketika laga melawan Slovakia. “Sudah waktunya Hodgson mengubah formasi utama dari skuat Inggris. Kadang kala seorang pemain tidak dapat menampilkan permainan terbaiknya sehingga dibutuhkan seorang pemain lain yang menggantinya, apalagi dalam kondisi tertinggal” ucap Shearer dilansir oleh Sportsmole.

Shearer juga menilai peranan Kane sangat penting bagi perjalanan timnas Inggris pada Euro 2016 ini. Namun ada waktunya Kane harus rela diganti dengan pemain yang tampil lebih baik dari dirinya ketika ia tidak dapat memberikan kontribusi maksimal.

“Walau tidak bermain sebagai starter pada laga terakhir di Grup B, ini bukanlah sebuah akhir bagi Kane di kejuaran Euro 2016. Kita harus mengakui bahwa performa Kane saat melawan Wales tidak begitu baik daripada performa yang ditunjukkan oleh Vardy dan Sturridge. Kane harus tampil seperti saat ini berseragam Tottenham.

Saat ini Inggris berada di puncak klasemen grup B dimana mereka meraih 4 poin dalam 2 laga yakni dari  kemenangan atas Wales dan hasil seri dari Rusia.