Jerman kehilangan Bastian Schweinsteiger di Euro 2016

Jerman kehilangan Bastian Schweinsteiger di Euro 2016

Bastian Schweinsteiger atau Schweini akan absen dalam membela Jerman dalam gelaran Piala Euro 2016 di Prancis. Pasalnya pemain yang bermain untuk Manchester United tersebut megalami cedera pada Medial Collateral Ligament bagian lutut saat skuat jerman sedang melakukan latihan demi uji coba versus Inggris. Gelandang sekaligus kapten Jerman tersebut baru saja sembuh dari cedera yang sama, dan melakukan comeback setelah 2 bulan absen.

Dipastikan skuat Jerman akan merasakan sebuah kekosongan jika mereka bertanding di Euro 2016 tanpa diperkuat kapten dan motivator. Masalah ini juga ditanggapi serius oleh Ottmar Hitzfeld,” Kabar ini menjadi kabar yang tidak mengenakkan bagi publik Jerman jika dirinya absen di Euro 2016 nanti. Dia adalah sosok teladan tim yang menjadi motivator kala timnya sedang terpuruk. Bastian adalah wakil kapten ketika Philip Lahm masih bermain, tapi saat Lahm sudah pensiun dari timnas, Bastian menjadi penggantinya,”

Bastian adalah satu pemain yang mempunyai visi dan misi bermain serta intelektual yang sangati tinggi, walaupun didalam Timnas Jerman mempunyai banyak pemain seperti dirinya seperti Ozil, Reus, ataupun Goetze. Namun Jerman membutuhkan pemain seperti Bastian untuk menyimbangkan skuad. Jika dirinya dalam perform terbaik dan dapat tampil maksimal, ia akan menjadi bagian penting bagi Low,” ujar Hitzfeld.

Bastian Schweinsteiger telah mempunyai 114 caps dan 23 gol bersama Timnas Jerman. Gelaran juara seperti Piala Dunia 2014 sudah pernah didapat pemain yang akrab dipanggil Schweini.