N’Golo Kante di Panggil Timnas Prancis akibat Leicester City

N'Golo Kante di Panggil Timnas Prancis akibat Leicester City

Musim apik yang dialami Leicester City dipentas Liga Inggris musim ini tidak hanya dialami oleh para penggemar dan tim asal Leicester tersebut. N’Golo Kante yang tercatat sebagai gelandang Leicester City juga merasakan musim yang apik bersama Leicester yang kini sedang duduk di peringkat 1 Liga Inggris.

Pelatih timnas Prancis, Deschamps memutuskan untuk memasukkan nama gelandang tersebut dalam susunan 23 pemain yang akan dibawanya dalam laga persahabatan melawan Belanda dan Rusia dalam persiapan Piala Eropa 2016. Performanya bersama Leicester patut diacungi jempol karena menurut catatan Opta, Kante merupakan pemain yang paling banyak dalam melakukan tekel dan intersep pada Liga Inggris musim ini. Padahal musim lalu, Kante masih tercata bermain untuk klub papan bawah Ligue 1 Reims.

“Karier saya meningkat pesat bersamaan dengan performa apik Leicester City musim ini. Pengalaman dan tantangan sudah banyak saya lalui, dan saya senang menjalaninya satu persatu setiap musim,” Kata Kante, dikutip Soccerway.

“Saya sangat merasa bahagia dan tidak menyangka nama saya ada didalam 23 daftar pemain yang dipanggil pelatih Deschamp. Saya berjanji akan tampil sebaik mungkin dan setelah mari lihat apa yang akan terjadi dimasa depan,” tutup Pemain kelahiran 1992 tersebut.

Leicester City sampai saat ini masih duduk diperingkat 1 Liga Inggris. Lawannya terdekatnya yaitu Tottenham HOtspur berselisih 5 poin dari rival terdekat. Dengan Selisih poin tersebut dan jumlah pertandingan yang semakin sedikit, Leicester City adalah kandidat peraih gelar juara Liga Inggris musim ini.