Payet Gemilang, West Ham Cemas

Dimitri Payet

Payet Gemilang, West Ham Cemas

Kegemilangan performa Dimitri Payet pada dua laga terakhir Prancis tidak dapat dipungkiri. Pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut sudah mencetak dua gol dan memberikan satu assist. Dirinya menjadi aktor kemenangan Les Blues ketika hasil skor sedang dalam keadaan imbang.  Namun performa apik yang ditunjukkanya Payet justru membuat klubnya saat ini West Ham United cemas. Pelatih West Ham United, Slaven Bilic kemungkinan besar akan kehilangan Dimitri Payet berkat permainan apiknya di Euro 2016 Prancis ini.
Kabar terbaru dari Mirror yang menyatakan bahwa klub besar seperti Chelsea dan Real Madrid sudah tertarik dengan Payet dan siap bergerak pada bursa transfer musim panas ketika Euro 2016 selesai dihelat. Bahkan Chelsea sudah mengamatinya saat dirinya mencetak gol kemenangan pada laga perdana Prancis vs Rumania kemarin. Adalah Antonio Conte yang menginginkan jasa pemain bersuai 29 tahun tersebut untuk mengganti Oscar di Chelsea.

Sedangkan Real Madrid juga membutuhkan jasanya mengingat gelandang serang Madrid yang sekarang, James Rodriguez kemungkinan besar akan meninggalkan Real Madrid. Zidane menilai Payet dapat mengambil posisi yang ditinggalkan oleh pemain asal Kolombia tersebut.

Mendengar kabar yang tidak sedap tersebut, West Ham pun mencoba memagari Payet dari incaran klub-klub kaya raya. Harga Dimitri Payet naik drastis menjadi 50 Juta Pound. Ketika West Ham membeli Payet dari Olympique Marseille musim lalu, klub hanya merogoh kocek sebesar 10.7 Juta Pound.

Nah, Euro 2016 atau sebuah kejuaraan besar dapat menjadi sebuah tolak ukur dari performa seorang pemain yang diincar. Seperti Payet yang memang bermain sangat baik dalam dua laga Prancis akhirnya menjadi incaran klub-klub besar di Dunia.