Piala Eropa 2016, Akhir Perjalanan Vicente Del Bosque

del bosque

PialaEropa2016 – Pelatih Spanyol Vicente del Bosque memastikan pagelaran Piala Eropa 2016 yang akan diadakan di perancis menjadi penampilan terakhirnya bersama timnas Spanyol. Ia pun berharap dalam masa tugas terakhirnya sebagai pelatih, mampu memberikan yang terbaik bagi timnas Spanyol.

Vicente del Bosque sudah menukangi Spanyol selama 8 tahun. Prestasi pria berumur 64 tahun itu patut diacungi jempol yaitu membawa Spanyol juara Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.

“Kalau semua berjalan sesuai dengan rencana, usai Piala Eropa 2016 saya akan meninggalkan tim nasional dan RFEF,” tulis del Bosque dalam bukunya yang diberi judul ‘Winning and Losing: Emotional Strength’.

“Saya sudah menjadi pelatih tim nasional selama delapan tahun dan tidak mau lagi memperpanjang tugas. Keinginan terbesar saya adalah menanggalkan jabatan dalam prestasi tinggi. Saya sebenarnya bisa pensiun lebih lama lagi tapi saya ingin seperti orang Spanyol pada umumnya yang pensiun di usia kebanyakan orang,” sambungnya seperti dikutip Soccerway, Jumat (18/12/2015).

“Saya mempertimbangkan keistimewaan diri saya yang mempunyai kesempatan menikmati gairah sepak bola sebagai karier. Mulai sekarang, ketika saya untuk pensiun saya sudah melihat ke masa depan.”