Piala Eropa 2016 Tetap di Adakan Meski Ada Aksi Terorisme

lambang piala eropa 2016

Piala Eropa 2016

Pialaeropa2016.net – Pagelaran Piala Eropa 2016 dipastikan tetap akan diadakan di Prancis, walaupun telah terjadi aksi teroris yang menyebabkan korban jiwa dan luka-luka pada November 2015 silam. Presiden Piala Eropa 2016, Jacques Lambert menyakinkan semua pihak bahwa tidak ada pembatalan ataupun penundaan usai Ibukota Prancis diserang teroris. Pesta Sepakbola benua biru tersebut akan terus berjalan sesuai jadwal.

“Untuk bertanya soal pembatalan Piala Eropa 2016 itu ada di tangan teroris. Kami akan megambil keputusan membuat yang diperlukan dan Piala Eropa 2016 untuk keselamatan semua orang,” tegas Lambert dilansir Insidethegames, Senin (16/11/2015).

Banyak pihak yang bertanya-tanya tentang statement yang dikeluarkan oleh Lambert, Namun Lambert enggan membeberkan apa yang dilakukan untuk menjamin pelaksanaan Piala Eropa 2016. “Saya tidak akan membeberkannya sebab hal tersebut akan diketahui lawan-lawan kami (teroris). Keamanan stadion bekerja dengan haik. Risikonya sekarang lebih di jalanan dan titik pertemuan secara spontan.”

Dalam pekan ini Organisasi Komite Piala Eropa 2016 bersama pihak kepolisian dan sembilan kota yang akan menjadi penyelenggara akan bertemu. Mereka akan membahas keamanan dan menentukan tingkat teror.

“Kami akan melakukan apapun untuk memastikan keamanan. Saya tahu semua orang sekarang ini waspada. Buat kami, federasi dan negara kondisi ini menjadi status yang permanen,” terang Presiden Federasi Sepak Bola Prancis Noel Le Graet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *