Raphael Varena Resmi Tidak Perkuat Prancis Di Euro 2016

Raphael Varena Resmi Tidak Perkuat Prancis Di Euro 2016

Prancis akan mengalami kehilangan besar pada Euro 2016 nanti, pasalnya bek tengah andalan timnas Prancis dan juga Real Madrid dilaporkan mengalami cedera paha saat melakukan latihan bersama Real Madrid yang menyiapkan diri untuk tampil di final Liga Champions.

Varena secara resmi tidak akan memperkuat Prancis di Euro 2016 dan untuk mengantisipasi hal tersebut, pelatih Prancis Didier Deschamps menunjuk Adil Rami sebagai pengganti Varane dan bek yang juga memperkuat Sevilla tersebut akan mengisi posisi di skuat Prancis yang berlaga di Euro 2016.

Pernyataan dari situs France Football Federation :”rumah sakit Rambouillet telah melakukan pemeriksaan klinis dan MRI pada Raphael Varena karena mengkonfirmasi laporan awal dari staf medis Real Madrid, yaitu Varena resmi mengalami robek otot bisep kiri femoris.”
“Berdasarkan laporan tersebut, Didier Deschamps telah mengambil keputusan untuk tidak mempertahankan posisi Varane pada Euro 2016. Sang pelatih memanggil Adil Rami yang bermain di Sevilla dalam 23 pemain.” begitu bunyi pernyataan dari situs resmi FFF.

Adil Rami sebelumnya pernah menyatakan kekesalannya pada Didier Deschamps karena meninggalkannya dari timnas Prancis. Alasannya karena Deschamps lebih memilih tim terbaik bukan murni pemain-pemain terbaik.

“Saya merasa dianggap bukan sebagai pemain bagus, dan saya bingung kenapa tidak dipanggil ke skuat Prancis yang akan berlaga di Euro 2016.” Begitu pertanyaan Rami kepada Monte Carlo.

Tuan rumah Prancis akan memulai laga pembuka Euro 2016 melawan Rumania di stadium terbesar Prancis yakni Stade de France pada 10 Juni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *