Undian Piala Eropa 2016

eropa2016

PialaEropa2016.netPiala Eropa 2016 sebentar lagi akan berlangsung. Hal ini merupakan kabar baik bagi para pencinta sepakbola sedunia. 24 Kontestan yang terpilih akan memeriahkan acara yang digelar di negara Perancis. Palais des Congres de la Porte Maillot menjadi saksi tempat pengundian putaran final Piala Eropa 2016. Juara Bertahan Spanyol akan langsung menghadapi serangan dari tiga tim kuda hitam pada Grup D.

Dipandu empat pemain bersejarah di Piala Eropa: David Trezeguet (eks Timnas Prancis), Angelos Charisteas (eks Timnas Yunani), Oliver Bierhoff (eks Timnas Jerman) dan Antonin Panenka (Republik Ceko), undian pertama dilakukan untuk memilih grup bagi tim yang berada di Pot 1 (unggulan). Hasilnya, Prancis, Inggris, Jerman, Spanyol, Belgia, dan Portugal berturut-turut mengisi Grup A hingga F. Undian selanjutnya baru menentukan tim mana yang masuk ke tiap grup.

Prancis yang bertindak sebagai tuan rumah dan menempati Grup A, ditantang Albania, Rumania dan Swiss. Sedangkan Inggris yang tak tersentuh kekalahan di kualifikasi, mendapat hadangan dari Rusia, Wales, dan Slovakia di Grup B. Sesuai harapan Gareth Bale sebelumnya, Wales sudah sangat siap jika mesti menghadapi The Three Lions.

Juara Piala Dunia 2014 Jerman bakal meladeni Irlandia Utara, Polandia, dan Ukraina di Grup C. Spanyol yang notabenenya juara bertahan edisi 2012, mendapat tantangan lebih berat setelah berada di Grup D dengan tiga tim kuda hitam: Turki, Republik Ceko, dan Kroasia.

Belgia berada di Grup E bersama Republik Irlandia, Swedia, dan Italia. Grup F atau grup terakhir dihuni Portugal, Islandia, Hungaria, dan Austria.

Laga perdana yang akan digelar adalah pertandingan Prancis vs Rumanis di Stadion Stade de France, 10 Juni 2016. Berlangsung selama 31 hari, final akan dilangsungkan di stadion yang sama pada tanggal 10 Juli 2016.

Berikut hasil undian Piala Eropa 2016
Grup A: Prancis, Albania, Rumania, Swiss
Grup B: Inggris, Rusia, Wales, Slovakia
Grup C: Jerman, Irlandia Utara, Polandia, Ukraina,
Grup D: Spanyol, Turki, Republik Ceko, Kroasia
Grup E: Belgia, Republik Irlandia, Swedia, Italia
Grup F: Portugal, Islandia, Hungaria, Austria