Versus Turki Vardy Jadi Pahlawan Inggris

Senin 23 Mei 2016 menjadi hari dimana Inggris dan Turki melakukan laga persahabatan. Pada pertandingan ini striker sensasional Liecester, Jamie Vardy tampil sebagai pahlawan untuk negaranya setelah Harry Kane gagal mengeksekusi penalti.

Laga persahatan ini digelar di Etihad sebagai laga pemanasan untuk Piala Eropa 2016. Inggris berhasil keluar sebagai pemenangan dengan skor 2-1.

Pada awal pertandingan Inggris telah bergerak cepat, terbukti pada menit ketiga Kane berhasil membobol gawang Turki namun menit ke 14, Turki berhasil membalas balik lewat aksi menawan Hakan Calhanoglu. Sampai babak pertama usai, skor 1-1 tetap tidak berubah.Pada menit ke 72 malapetaka menghampiri Turki karena melakukan pelanggaran didalam kotak penalti mereka sendiri. Kane yang ditunjuk sebagai algojo gagal menunaikan tugasnya dengan baik sehingga skor tetap tidak berubah yakni 1-1. Berikut cuplikan video gagalnya penalti Harry Kane :


Tepat 11 menit kemudian, striker Leicester city Vardy berhasil membuat publik tuan rumah bersorak gemuruh karena aksi cerdiknya dalam mengelabui penjaga gawang Turki, Volkan Babacan. Skor pun berubah menjadi 2-1 sampai laga usai.

Secara keseluruhan performa Vardy bersama timnas Inggris sangat baik, dimana dia menjadi pahlawan Inggris ketika bersua dengan Jerman. Cara mencetak gol Vardy pun sangat berkelas yakni menggunakan tumit kaki untuk mengelabui Neuer.

Inggris akan menatap piala eropa 2016 dengan melawan Rusia pada 11 Juni 2016 sebagai babak kualifikasi grup B. Sementara turki akan bertemu Kroasia untuk kualifikasi grup D pada tanggal 12 Juni 2016.

Susunan Pemain Inggris dan Turki :

Inggris: Hart, Walker, Stones, Cahill, Rose, Dier, Wilshere (Henderson), Alli, Sterling (Drinkwater), Kane, Vardy
Turki: Babacan, Gonul, Balta, Topal, Erkin (Koybasi), Ozyakup (Tekdemir), Inan, Tufan (Erdinc), Sen (Oztekin), Calhanoglu (Sahan), Tosun