Vicente Del Bosque Bimbang Soal Masa Depan

Vicente Del Bosque Bimbang Soal Masa Depan

Pelatih Timnas Spanyol Vicente Del Bosque pernah mengatakan bahwanya dirinya akan meletakkan jabatan setelah Piala Eropa 2016 selesai. Tugas tersebut merupakan tugas terakhir membantu Spanyol setelah ia berjasa mengantarkan Spanyol meraih juara dunia pada Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012 tersebut.

Namun pernyataannya saat ini sedikit berubah,” Saya dan federasi sepakbola Spanyol akan membicarakan kembali tentang masa depan. Saya akan selalu membantu sepak bola Spanyol kapanpun dan dimana saya berada.” Ujar Del Bosque kepada harian Spanyol Marca Kamis (24/03/16).
“Apapun keputusan yang saya akan ambil tidak akan berpengaruh pada federasi atau tim nasional Spanyol karena tujuan saya adalah membantu sepakbola Spanyol dengan sekuat tenaga saya.”

Ditanya mengenai daftar skuad Spanyol, pelatih senior tersebut tidak akan buru-buru mengambil keputusan tersebut. Spanyol masih mempunyai waktu yang panjang sekitar 2 bulan untuk menentukan hal tersebut.

Penyerang senior milik Athletic Bilbao, Aritz Aduriz masuk dalam opsi pelatih tersebut.” Saya masih mempunyai waktu yang cukup untuk memutuskan striker mana yang akan diturunkan. Saya akan melakukan apapun yang terbaik bagi Timnas Spanyol. Del Bosque sendiri sudah pernah mengatakan bahwa tidak akan memberikan 180 menit kepada semua pemain, namun Aduritz akan menunjukkan apa yang biasa dirinya lakukan untuk clubnya Athletic Bilbao.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *