Yorke : Inggris Tidak Begitu Bagus

Yorke : Inggris Tidak Begitu Bagus

Yorke : Inggris Tidak Begitu Bagus

Legenda Manchester United, Dwight Yorke menyatakan skuat Inggris yang akan berlaga di Euro 2016 nanti tidak mempunyai keseimbangan yang bagus. Pelatih Inggris, Roy Hodgson memang sudah mengumumkan skuat final Inggris yang akan berlaga di Euro 2016 dan menurut Yorke Hodgson telah melakukan kesalahan dengan mencoret nama Andros Townsend yang dirasa lebih menawarkan keseimbangan tim.

“Inggris tidak mempunyai banyak pemain yang beroperasi di daerah sayap dan terlalu banyak pemain dengan karakteristik yang sama dan kedepannya itu akan menjadi sebuah masalah. Mempunyai Raheem Sterling dalam skuat memang sangat bagus, tapi Raheem adalah pengguna kaki kanan, sedangkan didalam skuat Inggris tidak ada pemain yang murni kaki kiri. Saya rasa Townsend akan memberikan sebuah keseimbangan yang berarti bagi timnas Inggris” katanya.

“Skuat Inggris terdiri dari pemain-pemain yang karakternya sama, semau pemain dominan dengan kaki kanan, kecepatan yang tinggi dan tidak mempunyai banyak pengalaman di pentas Internasional. Ini mungkin strategi yang baru, namun untuk mendapat kesuksesan Inggris membutuhkan yang lainnya,” lanjutnya.

Yorke juga bereaksi tentang berita Hodgson yang mencoret nama Drinkwater dari skuat final Inggris. “Drinkwater memang tipe seorang pekerja keras dan menjalani musim yang indah bersama Leicester, namun saya rasa dirinya tidak mempunyai kualitas yang cukup untuk bermain di level Internasional,” ujarnya.

Yorke sangat mendukung timnas Inggris untuk dapat bersinar di Euro 2016 Prancis walaupun skuat saat ini tidak sebagus skuat Inggris pada era Paul Scholes ataupun Steven Gerrard. Ia berharap pada para pemain muda Inggris untuk menunjukkan kualitasnya pada kompetisi yang sebenarnya di Prancis.